Punya Mio tapi mesin STD, punya niat di
Bore-up 150cc tapi takut boros ? klo kata gua sih MIO di Bore-Up malah
makin irit loh, kenapa bisa irit? Soalnya sekali loe pelintir gas dikit
bangget motor dah lari, dan konsumsi bahan baker semakin irit, Tenaga
Gede tapi Bensin Irit, Nah loh ternyata Mio di Bore-Up bikin irit
ye,hehehehehe. So ayo Bore-up Mio loe biar makin Gaul and kenceng Nah
pas loe mau Bore-Up Mio loe,loe malah bingun apa aja si yang harus loe
ganti ?. Hmmmm gua kasih TIPS nya nih, apa aja part yg kudu loe ganti
biar si MIO loe jadi 150cc Ganti Piston Size 57mm Ini cara yang simple
buat ngedongkrak si mio biar jadi 150cc, Seher STD mio ber-dimeter 50mm
dan pin seher 15mm.
Nah buat ngedongkrak jadi 150cc, loe
bisa aplikasiin seher dari motor Honda Gl-Pro Neotec yang berdiamater
57mm dan diameter pin seher nya 15mm. Harga nih seher ga terlalu mahal
kok, klo seher Original Honda lengkap mulai dari seher,ring,pen,klip ga
sampe 200 RB kok. Nah pas loe udah ganti pake seher Neoteck, total cc
mio loe jadi 147.67cc and bisa di bulletin jadi 150cc. Cukup simple kan
ga perlu beli seher after market yang harganya bisa bikin loe jadi
kangker (kantor kering.heheheheh) Selain pake seher Neoteck, loe bisa
aplikasiin juga seher Thunder 125cc yang diameter sehernya sama kaya
Honda Neoteck yaitu 57mm. Cuman bedanya diameter pin seher nya 14mm,
beda sama punya Neoteck yg 15mm. klo pake seher Thunder 125cc, cukup
ribet juga klo mau Plug And Play. Loe kudu ke tukang bubut buat
ngebesarin lubang pen thunder yg semula 14mm ke 15mm. Perbesar Piston +
Naik Stroke kombinasi nambah diameter piston dengan menjejalkan yang
ukuran 54,5.
Sedang buat tambah panjang langkah,
ukuran total 6 mm (sesuai aturan maksimal naik stroke) dianggap yang
paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian dan
pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi 148,99 cc.Dibanding hanya
dengan menaikkan kapasitas mesin, pengerjaan pada langkah ke-2 ini lebih
lama.Aplikasi ini tak perlu pakai ganti boring, namun penyesuaian pin
perlu dilakukan pada beberapa piston yang bisa digunakan. Seperti seher
bawaan Yamaha Jupiter dan Kawasaki Kaze yang diameternya 13 mm. Kalau
pasangnya piston Suzuki Shogun atau Yamaha Jupiter MX, gak perlu ganti
pin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar